Rahasia Google

Sebenarnya sih,ini buka rahasia. Banyak yang sudah tahu. Q sendiri juga baru memperlajarinya dari beberapa situs tentang Google. N hal hal yang ini yang membuat Google menjadi search engine yang sangat terkenal.

1. Google memiliki jutaan halaman web di servernya. Selain itu,googlebot mengindex halaman bahkan jika halaman itu tak terpakai. Contohnya aja blog2 dummy ato bodoh yang gak ada postingannya sama sekali (maaf yaa) di blogger atw wordpress.

2. Google memiliki sistem PageRank. Dimana pagerank menentukan penting atau tidaknya sebuah site. Dengan sistem ini, banyak pihak "berbaik hati" ke Google agar mbah Google bisa memberi Pagerank yang tinggi dengan cara mempelajari SEO. Salah satunya bisa lewat situsnya o-om.

3. Spelling Corrections. Netters yang (mungkin) salah dalam memasukkan querynya ke Google,langsung diperbaiki oleh si Mbah.

4. Pencarian canggih. Pencarian bisa lebih spesifik. Misal tipe file apa yang kita minta,dah ada querynya. Google juga nggak mempedulikan huruf besar maupun kecil. Jadi,lo kita cari "langit barat" dengan "LANGIT BARAT" di Google,hasilnya sama bos...

5. Safe Search. Aman dah jika anak2 yang pake internet. Nih bagi Ortu khususnya.

6. Google memiliki banyak fitur buat user. Misal,dia punya GMail yang berkapasitas besar dan efektif. Blogger untuk fasilitas blogging. Analytics untuk tracking sebuah situs. Webmasters Tools untuk para webmaster. Chrome untuk browser. Google Groups untuk komunitas. N masih banyak lagi.


Sebenarnya masih banyak yang buat Google jadi seperti ini,tapi ntar dibahas lagi. Buat expert yang mau nambahin?

1 komentar: