About Me

Search

Shout Out!


ShoutMix chat widget

Kebenaran, Kenyataan dan Fakta tentang Uchiha Itachi

23 comments

The Truth and the Facts about Itachi uchiha.
Kebenaran, Kenyataan dan Fakta tentang Uchiha Itachi
?

Ya. Seperti yang kita ketahui, Itachi sudah tewas di cerita naruto 394. Dan di cerita ini serta seterusnya, banyak dari kita yang kaget tentang kebenaran tentang Itachi. Kenyataan di balik kematiannya itu dibeberkan pada Sasuke oleh Madara, Sasuke yang mengetahui semuanya setelahnya tersebut sangat menyesali semua, dan ada apa di balik itu?

# Kejadian sebelum Sasuke vs Itachi

Naruto mengejar Sasuke dengan ninja Konoha. Dia menggunakan Kage Bunshin untuk menemukannya, karena Karin telah melakukan trik untuk menyesatkannya. Salah satu kagebunshin Naruto tiba di suatu tempat, dan tiba tiba muncul Sharingan di balik semak - semak. Itu adalah Itachi! Dia datang, dan Naruto mengira Itrachi memburunya, tapi itachi hanya bilang kalau ia hanya ingin bicara. Dalam pembicaraan, Itachi memberikan kekuatannya dengan seekor burung gagak ke dalam tubuh naruto. Itachi bilang kepada naruto agar semoga ia menggunakannya.

Di tempat lain, salah satu Kagebunshin itachi bertemu dengan Sasuke dan mengajaknya bertemu di suatu tempat persembunyian Uchiha.


------->>> dari sini kita bisa tahu kekuatan Itachi waktu itu. Kakashi pernah bilang kalau chakranya hanya bisa menggunakan kagebunshin 3 kali. Nah, pada waktu itu, Itachi menggunakan 2 kagebunshin, bisa kita tahu kalau kekuatannya jauh berkurang untuk menggunakan keduanya. Selain itu, Itachi juga memberikan sebagian kekuatannya pada naruto, semakin berkuranglah kekuatannya pada waktu itu. Dalam hal ini, setelah saya baca di banyak forum naruto sepanjang bola dunia web, ada kemungkinan kalau kekuatan yang Itachi berikan adalah kekuatan untuk menekan chakra kyuubi, secara klan uchiha mampu menekan chakra siluman berekor dengan wujud Yondaime di cerita naruto 444. Saya sih belum percaya, bagaimana dengan anda?

# Di saat Itachi vs Sasuke

Di persembunyian klan uchiha, Sasuke bersharingan sudah siap melawan Itachi.Pada saat itu, Zetsu mengatakan kalau ada yang salah dengan Itachi. Dia bilang kalau Itachi sudah sakit parah. Akhirnya, mereka berdua berhadapan dan saling melawan dengan sengit. Sampai suatu saat dimana Itachi menggunakan mangekyo sharingannya. Namun, Tsukuyominya berhasil ditepis Sasuke, dan dialah yang dimaksud dengan seseorang yang mampu menahan serangan Itachi. Cerita naruto berlanjut. Disini pertarungan terjadi seimbang. Sasuke yang sudah menyerap seluruh kekuatan Orochimaru (dan sekarang pastinya kekuatannya jauh melebihi orochimaru),,sudah mampu menandingi Itachi. Itachi juga menggunakan Amaterasu, namun Sasuke berhasil lolos dari itu ( lha wong Amaterasunya cuma di sekeliling mereka )..

# Hampir Puncak

Itachi me Goukyakyu Sasuke, Sasuke menghindar dan mengeluarkan teknik baru, yaitu teknik yang Chidori dan petir dari atas. Itachi yang sudah sangat kehabisan chkara, akhirnya menggunakan jurus Mangekyou Sharingan ketiga,, Susanoo. Susanoo adlah pelindung,, yang mampu ( bukan melebih - lebihkan) menahan segala serangan dan mematikan.

# Puncak

Itachi sudah hampir mati, karena resiko menggunakan susanoo, chakranya hampir hampir hampir banget habis. Sasuke juga. Jika keduanya istirahat, pasti masih hidup dan melanjutkan pertarungan. Atau jika teman Sasuke datang, Itachi sudah K.O duluan. Di saat Sasuke tidak bisa ngapa - ngapain lagi, Itachi datang menghampirinya. Jika, Itachi mengambil sharingan sasuke, ia akan hidup lebih lama lagi dan mencapai Eternal Sharingan. benar, ia tinggal mencopot tuh mata. Namun, dia punya hal lain. Seorang mantan Anbu ini mem-poke Sasuke,,dan akhirnya ia gugur.

# Kebenaran di balik semuanya

---->>>

ada 4 fakta yang membuat aku heran dan kagum. Seperti yang saya diskusikan di narutofan dan narutochaos serta narutocentral forum,,inilah keempatnya :

  1. Itachi mati bukan karena dibunuh, melainkan karena mamberikan Sharingannya kepada Sasuke. Dalam mentransfer, ia butuh banyak chakra,,kalau tidak akan mati. Madara mudah melakukannya karena ia dalam keadaan full stamina.
  2. Master Sharingan ini mencintai klannya daripada keluarganya. Itachi mencintai Konoha lebih dari Klannya. Tapi dia jauh mencintai Sasuke lebih dari mencintai Konoha.
  3. Si Double Agent ini sebenarnya adalah pahlawan Konoha lho! Aku baru tahu kalau,jika ia tak membunuh klan Uchiha, akan ada perang di Konoha yang akan menewaskan banyak orang,, tau sendiri kan Anda tentang kekuatan sebenarnya klan Uchiha?
  4. Itachi tidak pernah menyerang secara aktif, di banyak pertarungan ia hanya pasif menerima dan menahan serangan musuh dengan Saringan.
Phew,,menarik juga nih Itachi. Tapi sayangnya saya adalah fans berat si Yellow Flash. :)

Comments
23 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed
EBSS mengatakan...

mantabs...

andihatake mengatakan...

kalau kekuatan yang Itachi berikan adalah kekuatan untuk menekan chakra kyuubi, secara klan uchiha mampu menekan chakra siluman berekor dengan wujud Yondaime di cerita naruto 444. Saya sih belum percaya, bagaimana dengan anda

klo menurut q bukan,,,
kekuatan yang Itachi berikan untuk melawan sasuke atau pengguna sharingan ,,bisa jadi penaggkal ameterasu,,

alasan ny
ketika itachi bertemu naruto mereka membahas tengtang sasuke,,,
itachi bertanya bagaimana kalau adik ny menyerang konoha

Download Komik mengatakan...

yup, benar.. sy juga ga percaya. Sy yakin itu sebagai penangkal sharingan nya sasuke.

lee_hyuch! mengatakan...

kak tulisannya keren banget, q aja sampe bengong bacanya,,

Anonim mengatakan...

kiou

andi mengatakan...

menarik memang membahas cerita bersambung yang dibaca gak lebih dari setengah jam, tapi nunggu keluar episode selanjutanya lbh dari seminggu.
Setau saya, dewi amaterasu, dewa tsukuyomi, dan dewa susanoo adalah 3 bersaudara. Anak dari salah satu dr 2 kami (kami=dewa/dewi)izanagi dan izanami yg juga bersaudara tp menikah. Sebagai guru..saya tertarik dengan banyaknya makna bijak dari beberapa karakter tokohnya. Kita bs belajar dr cerita ini ttg pengorbanan, persahabatan, akibat dendam, cinta, patah hati, benci, semangat baja, keras kepala. Tapi jangan lupa, jangan sampai terbawa mimpi karena obsesi, jangan sampai jadi pegangan hidup krn hidup tiap manusia itu unik. Tidak ada yg sama.

Yg saya kagumi dr itachi, adalah sejak kecil sudah menderita insomnia..lihat aja garis matanya..haha

aldi zv mengatakan...

Sebenernya menggunakan Susanoo tidak mengakibatkan kematian untuk Itachi, Ia mati karena mengidap penyakit yang keras sehingga chakra yg ia miliki telah habis, dan Itachi pun sudah merencanakan kematiannya sejak lama.

Namun dengan keadaan sekarang (Itachi Edo tensei) dia semakin kuat dan berada di pihak Konoha yang sampai sekarang masih bersambung.

Itachi juga memberikan semua kekuatannya kepada Sasuke termasuk Susano'o nya.
CMIIW

Anonim mengatakan...

yg jd pertanyaan saya kpn itachi memberikan kekuatannya pd naruto dan di tempat seperti apa dan dmna itachi memberikan setengah kekuatannya pada naruto?soalnya difilm atau dikomik pun aku ga pernah melihat itachi memberikan kekuatannya itu pd naruto yg ku tahu tim kakashi termasuk naruto malahan melawan tobi memang sy jg pernah dgr tp yg sy herankan dmna itachi memberikan kekuatan tersebut

shinminmi mengatakan...

jadi cinta deh ma itachi... so sweet banget y.. he8

Anonim mengatakan...

Yang jadi pertanyaan semua orang adalah



seberapa besar KONTOL itachi

Anonim mengatakan...

kalo aku sih malah mikir itachi nyiapin sasuke untuk melenyapkan madara

scybershoot mengatakan...

boleh nanya tapi lain topic nie

kata orang madara adalah tobi
tobi adalah madara

di capter 580 an madara di hidupkan
so siapakah tobi?

apakah madara punya 2 nyawa?
ada genjutsu madara yg mengendalikan madara yg telah mati?

Anonim mengatakan...

itachi memang the best

Anonim mengatakan...

Kekuatan yang diberikan pada naruto adalah mata istimewa dari Shisui Uciha yang dapat merubah dan mempengaruhi pikiran orang yang mengaktifkan mengekyo.. jadi maksud itachi itu saat naruto berhadapan dengan sasuke, apalagi saat sasuke menggunakan mangekyo maka secara otomatis akan mengeluarkan gagak yang sebelah matanya merupakan mata shisui. Perintahnya adalah "Lindungi Konoha". yang aku tau gt

Anonim mengatakan...

fakta terakhir,, itachi tidak bisa kalah dalam pertarungan, bahkan tidak bisa terkena serangan musuh

parking mengatakan...

keren

cleaning services mengatakan...

mantap

motivator indonesia mengatakan...

bagus

Armstrong Indonesia mengatakan...

semoga sukses

security services mengatakan...

salam kenal

pemeliharaan mesin mengatakan...

seru

Muhamad rosad min ho mengatakan...

Itachi adalah ninja yg plng hebat

akatsuki mengatakan...

itachi lepas dari edotensei karena gagak yang diberikan kepada naruto, dan sekarang ia telah mengalahkan kabuto yang mengendalikan edotensei, namun sayangnya uciha madara bisa lepas dari pengaruh edotensei karena ia tau mantra untuk lepas dari edotensei, sekarang ia bersama tobi/obito telah membangkitkan juubi ekor 10, mereka menggunakanya untuk melawan aliansi sinobi, sampai kini belum diketahui siapa pemenangnya

Poskan Komentar